Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Sumsel: 2 Kader Siap Maju Jadi Kepala Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 01 April 2024, 04:41 WIB
PKB Sumsel: 2 Kader Siap Maju Jadi Kepala Daerah
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel) dipastikan bakal mendorong kadernya untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan saat Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil), Sabtu (30/3) lalu.

Menurutnya, ada dua kader PKB yang akan maju sebagai calon Bupati di dua wilayah. Yakni dirinya sendiri yang akan menjadi Calon Bupati Muara Enim dan Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Djakfar Shodiq yang akan maju kembali menjadi calon bupati.

"Untuk Pilkada ini ada dua kader yang maju jadi kepala daerah yakni kabupaten Muara Enim dan kabupaten OKI," kata Ramlan dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Minggu (31/3).

Selain itu, kader lainnya yang potensial akan didorong sebagai Wakil Kepala Daerah.

"Untuk wakil ada beberapa kabupaten yang disiapkan seperti OKU Timur, Lahat, Pagar Alam, Lubuklinggau, Musi Banyuasin dan Banyuasin," bebernya.

Menurutnya, pertemuan tersebut tidak hanya syukuran atas perolehan Pileg yang lalu. Tapi juga penyusunan strategi untuk Pilkada Serentak mendatang.

"Nanti akan kami bicarakan lebih lanjut lagi. Yang jelas, kader-kader yang potensial akan kami dorong untuk maju kedepannya," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang kader yang juga didorong untuk maju pada Pilkada serentak mendatang adalah, Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antoni Yuzar.

Antoni Yuzar mengaku sebagai kader partai PKB akan selalu siap mengemban amanah. Dirinya selaku putra daerah pun siap memimpin daerah khususnya Banyuasin ke depan.

"Intinya siap bila dicalonkan oleh partai untuk maju Pilkada Banyuasin. Tinggal tunggu keputusan dari partai. Jadi ketua DPW tadi menyampaikan kepada kita menanyakan sudah siap apa belum, tapi kita harus siap," kata politisi PKB ini.

Mengenai  pendampingnya di Pilkada Banyuasin 2024 mendatang, Antoni belum bisa menjawab. "Itu belum bisa kita buka sekarang, tunggu pada waktunya," kata  Antoni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA