Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Mendes, Bupati Eka Janji Bangun Pertanian Berbasis Wisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 02:37 WIB
Di Hadapan Mendes, Bupati Eka Janji Bangun Pertanian Berbasis Wisata
Bupati Eka dan Mendes Eko/Net
rmol news logo Tabanan merupakan lumbung pangan bagi Pulau Bali, sehingga pemerintah daerah fokus pada membangun sektor pertanian.
HUT 79 RI

Begitu penjelasan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, saat menyambut kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, di Banjar Dinas Singin, Selemadeg, Kamis (22/8). Sekaligus untuk menyerahkan sembilan item bantuan di kecamatan tersebut.

Bupati Eka menjelaskan bahwa alam di Tabanan sangat mendukung untuk sektor pertanian. Untuk itu, ke depan akan dibangun sektor pertanian yang berbasis pariwisata untuk menggaet para wisatawan yang datang di Bali.

“Kami bersyukur mempunyai alam yang kaya,” ucap Bupati Eka dalam keterangan tertulisnya.

Dia yakin pembangunan dari pinggiran, khususnya pedesaan, bisa mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan di Tabanan. Selain itu, pembangunan dan pemberdayaan untuk peningkatan kapasitas masyarakat juga akan semakin cepat.

“Kami punya petani, nelayan juga ada peternak, maka dari itu kami bentuk BUMDes di Kabupaten Tabanan. Dengan tujuan bisa menampung, dan memasarkan prroduk-produk lokal yang merupakan produksi dari masyarakat Tabanan,” urainya.

“Kalau Desa sudah makmur, tentunya kecamatan dan kabupaten kecipratan majunya,” tutup Eka.

Penjelasan Bupati Eka membuat Menteri Eko takjub. Menurutnya, Eka memiliki energi yang besar sehingga mampu membuat Tabanan maju dengan cepat.

“Saya haturkan puji dan syukur, Saya bisa berkenalan dengan Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Tabanan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dia hanya berpesan kepada Bupati Eka agar dalam membangun kawasan pertanian berbasis pariwisata memiliki inovasi dan terobosan-terobosan baru. Seperti yang dilakukan oleh desa-desa yang telah sukses memadukan sektor pertanian dengan pariwisata.

“Saya yakin Tabanan bisa lebih maju. Pariwisata memang paling cepat mendapatkan pendapatan bagi desa,” tegasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA