Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wali Kota Surabaya Bebaskan 11 Bocah Pelaku Kericuhan Suporter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 13 Juni 2024, 10:57 WIB
Wali Kota Surabaya Bebaskan 11 Bocah Pelaku Kericuhan Suporter
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu belasan bocah pelaku pengrusakan fasilitas milik Pemkot Surabaya/RMOLJatim
rmol news logo Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memaafkan sekaligus membebaskan 11 anak pelaku pengrusakan fasilitas milik Pemkot Surabaya yang diamankan Polresta Pelabuhan Tanjung Perak, Kota Surabaya, Rabu (12/6).

Belasan bocah itu diamankan buntut peristiwa kericuhan dan bentrokan suporter Persebaya Surabaya, dengan petugas kepolisian di Jalan Kedung Cowek atau akses keluar Jembatan Suramadu sisi Surabaya, pada Jumat (31/5).

“Saya memaafkan mereka, karena saya melihat masa depan mereka masih panjang. Karena bagaimana pun masa depan mereka adalah tanggung jawab saya sebagai Walikota Surabaya. Saya pastikan mereka tidak akan pernah melakukan hal ini lagi,” kata Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Eri berharap apabila muncul konten atau informasi negatif di media sosial, suporter bola diharapkan tidak mudah terpancing agar tidak terpecah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ini menjadi pengalaman karena sebentar lagi Persebaya akan ulang tahun ke-97, saya berharap ini menjadi pemantik kita untuk selalu berbuat kebaikan, jangan sampai ternodai lagi," kata Eri.

Eri turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh suporter dan pentolan Bonek atas dedikasinya dalam menjaga keamanan di Kota Pahlawan.

“Kalau ada yang memprovokasi berarti bukan Bonek, dia hanya berniat merusak Persebaya dan Surabaya," demikian Eri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA