Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eri-Armuji jadi Satu-satunya Paslon yang Diusulkan PDIP Surabaya ke DPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 03 Mei 2024, 02:59 WIB
Eri-Armuji jadi Satu-satunya Paslon yang Diusulkan PDIP Surabaya ke DPP
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono diapit Eri Cahyadi dan Armuji/RMOLJatim
rmol news logo DPC PDIP Kota Surabaya memastikan hanya mengusulkan satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji pada Pilkada 2024 kepada DPP PDIP. Keduanya pun sudah resmi mendaftar.

“Kita melihat tekad bulat dari Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji untuk melanjutkan perjuangan membangun kota Surabaya,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (2/5).

“Oleh sebab itu seluruh pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting, menetapkan untuk mengusulkan kembali pasangan Eri-Armuji untuk dicalonkan dalam Pilkada Surabaya tahun 2024 kepada DPP PDI Perjuangan yang punya kewenangan,” lanjutnya.

Adi menambahkan, pihaknya akan langsung memproses secara keorganisasian surat pendaftaran yang disampaikan oleh Eri dan Armuji.

“Setelah penyerahan surat pendaftaran, kemudian kita akan proses secara organisasi dan kita kirimkan berkasnya kepada DPD Perjuangan Jawa Timur dan DPP PDI Perjuangan,” tambahnya.

Adi berharap pasangan Eri-Armuji mendapatkan restu dari DPP untuk bisa berkontestasi dalam Pilkada Surabaya 2024 sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung oleh PDIP.

“Saya berharap Mas Eri dan Pak Armuji ini mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” harapnya.

Sementara itu, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kota Surabaya, Anas Karno mengatakan, untuk berkas pendaftaran yang disampaikan oleh Eri dan Armuji telah lengkap.

Anas juga menegaskan bahwa proses penjaringan telah ditutup dan akan fokus untuk pasangan Eri Armuji.

“Proses penjaringan telah usai dan kami sepakat mengusung kembali pasangan incumbent Eri-Armuji,” kata Anas.

Pasangan petahana Eri Cahyadi dan Armuji telah menyerahkan formulir pendaftaran kandidat calon wali kota dan wakil wali kota ke kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Kamis (2/5).

Dua kader PDIP tersebut kompak hadir mengenakan baju adat khas Surabaya. Kehadiran mereka disambut yel-yel dari para kader yang telah menunggu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA