Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SYL Beberapa Kali Kirim WA ke Pedangdut Nayunda Hingga Ajak Makan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 29 Mei 2024, 19:29 WIB
SYL Beberapa Kali Kirim WA ke Pedangdut Nayunda Hingga Ajak Makan
Penyanyi dangdut, Nayunda Nabila Nizrinah di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (29/5)/RMOL
rmol news logo Penyanyi dangdut, Nayunda Nabila Nizrinah membeberkan awal perkenalan dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) hingga diajak makan.

Hal itu diungkapkan langsung Nayunda saat menjadi saksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi berupa pemerasan terhadap pejabat Kementan dengan terdakwa SYL di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Cerita awal mula perkenalan Nayunda dengan SYL ini didalami langsung oleh Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh.

Nayunda mengatakan, sebelum kenal dengan SYL, dirinya sudah kenal dengan keluarga SYL.

Pasalnya, dia juga menjadi anggota sayap Partai Nasdem bernama Garnita Malahayati yang dipimpin oleh anaknya SYL, Indira Chunda Thita Syahrul Limpo, dan cucu SYL bernama Andi Tenri Bilang Radisyah Melati alias Bibie.

Hakim lantas mendalami soal awal mula Nayunda bisa kenal dekat dengan SYL. Dia bercerita bahwa mantan Direktur Alsintan Kementan Muhammad Hatta meminta nomornya untuk diberikan kepada SYL.

"Jadi saat itu nomornya saya diminta (Hatta), tapi nggak tau untuk siapa. Akhirnya saya tau karena saya terima WA (dari SYL) setelah itu," kata Nayunda menjawab pertanyaan Hakim, Rabu sore (29/5).

"Apa bunyi WA-nya?" tanya Hakim Ketua Riyanto.

"Ngirim sticker-sticker saja dulu Yang Mulia, kirim sticker gitu," jawab Nayunda.

Hakim Riyanto lantas memberikan disclaimer terkait pertanyaan hal tersebut. Menurutnya, pertanyaan tersebut dilontarkan karena Nayunda disebut menerima aliran dana korupsi.

"Oke lah singkat cerita. Setelah dapat WA, hubungan saudara gimana? Apakah intens melakukan komunikasi atau gimana?" tanya Hakim Riyanto.

"Ya beberapa kali WA sampai diajak makan," jawab Nayunda.

Namun demikian, Hakim Riyanto tidak melanjutkan untuk menanyakan isi percakapan selanjutnya antara Nayunda dengan SYL. Nayunda pun mengaku bahwa nomor WA SYL diberi nama "PM".rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA