Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Amankan Uang Miliaran Rupiah saat Tangkap Bupati Meranti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 07 April 2023, 17:46 WIB
KPK Amankan Uang Miliaran Rupiah saat Tangkap Bupati Meranti
Bupati Meranti Muhammad Adil saat tiba di Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan barang bukti uang mencapai miliaran rupiah dalam kegiatan tangkap tangan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan 24 orang lainnya.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, dalam kegiatan tangkap tangan ini, KPK menduga adanya dugaan korupsi yang dilakukan oleh Bupati Adil. Di mana kata Firli, Bupati Adil didominasi menerima suap dan fee proyek dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti.

"Di samping itu bupati juga menerima potongan uang persedian dan ganti uang persedian serta penerimaan lainnya tahun 2021 sampai dengan 2023 juga cukup besar," ujar Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat sore (7/4).

Firli meminta kepada masyarakat untuk memberikan waktu kepada KPK untuk bekerja. Pada waktunya, KPK akan membeberkan hasil kegiatan tangkap tangan yang telah berlangsung sejak Kamis malam (6/4).

"Untuk BB (barang bukti) yang disita kurang lebih mencapai miliaran rupiah," pungkas Firli.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Bupati Adil bersama anggota BPK RI Perwakilan Riau M. Fahmi telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 16.17 WIB.

Untuk Bupati Adil, terlihat membawa koper. Sedangkan M. Fahmi membawa tas ransel yang digendong. Keduanya saat ini sudah dibawa ke ruang pemeriksaan di lantai dua Gedung Merah Putih KPK. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA