Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Jadi Saksi Di Sidang Kasus Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 02 Januari 2017, 05:57 WIB
Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Jadi Saksi Di Sidang Kasus Ahok
Pedri Kasman
rmol news logo Persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T. Purnama mulai memasuki babak baru. Setelah eksepsi ditolak Majelis Hakim, persidangan yang akan digelar besok (Selasa, 3/1) menghadirkan saksi-saksi.

Salah satunya adalah Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman. Pedri merupakan satu di antara 14 pelapor kasus penistaan agama tersebut.

"Insya Allah besok saya diperiksa sebagai saksi di persidangan Ahok jam 9 di Kementan," ungkap Pedri lewat pesat singkat yang diterima pagi ini.  Persidangan besok digelar di auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) Ali Mukartono menjelaskan, sesuai hukum acara pidana, kalau eksepsi ditolak, agenda berikutnya pembuktian yang diawali pemeriksaan saksi.

"Siapa saja (saksi) yang diagendakan akan berkoordinasi dengan jaksa," ujarnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa lalu (27/12).

JPU kemungkinan akan menyiapkan sekitar lima sampai enam saksi terlebih dulu. "Kalau diberkas perkara, ada sekitar 20 lebih saksi dari kedua belah pihak," ungkapnya.

Menyoal apakah ada saksi dari polisi, Ali menyatakan bergantung kepentingan pemeriksaan. "Jadi ada saksi ahli sekian, ada saksi sekian. Saksi belasan seluruhnya," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA