Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puing-puing Ruang Angkasa Hantam Rumah Penduduk di Florida

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 16 April 2024, 18:04 WIB
Puing-puing Ruang Angkasa Hantam Rumah Penduduk di Florida
Puing ruang angkasa yang mendarat di rumah seorang pria di Florida, Amerika Serikat/Net
rmol news logo Sebuah benda asing jatuh dari langit dan menimpa sebuah rumah seorang pria di Florida, Amerika Serikat.

NASA pada Selasa (16/4), mengonfirmasi bahwa benda itu merupakan bongkahan puing yang jatuh dari Stasiun Ruang Angkasa Internasional.

"Puing-puing tersebut merupakan tiang penyangga peralatan pendukung penerbangan NASA yang digunakan untuk memasang baterai pada palet kargo," ungkap NASA dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat AFP.

Disebutkan bahwa bongkahan itu terbuat dari logam paduan Inconel, beratnya 0,7 kilogram, tinggi 10 sentimeter, dan diameter 4 sentimeter.

NASA berjanji untuk menyelidiki bagaimana puing-puing tersebut bisa jatuh ke pemukiman penduduk dan berkomitmen untuk memperbarui model stasiunnya.

“NASA tetap berkomitmen untuk beroperasi secara bertanggung jawab di orbit rendah Bumi, dan memitigasi risiko sebanyak mungkin untuk melindungi manusia di Bumi," tambahnya.

Seorang pria dari Naples, Florida bernama Alejandro Otero mengatakan bahwa sebuah logam jatuh di atas atas rumahnya dan hampir mengenai putranya pada 8 Maret lalu.

Pada tahun 2022, puing-puing luar angkasa dari kapsul SpaceX Dragon mendarat di peternakan domba Australia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA