Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Misi Palestina Hingga IKN, Jokowi Hadiri KTT ASEAN-Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 04 Maret 2024, 14:49 WIB
Bawa Misi Palestina Hingga IKN, Jokowi Hadiri KTT ASEAN-Australia
Presiden RI Joko Widodo/Net
rmol news logo Dalam upaya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Australia dan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pejabat tinggi negara, Presiden RI Joko Widodo melakukan perjalanan ke Canberra pada Senin (4/3).

"Hari ini saya dengan delegasi terbatas akan berangkat ke Melbourne untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN - Australia. Ini diselenggarakan untuk memperingati 50 tahun kemitraan ASEAN dan Australia," kata Jokowi berbicara kepada media di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi akan mendorong kerja sama dan penguatan integrasi ekonomi, khususnya terkait transisi energi dan transformasi digital hingga isu Palestina.

"Serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten, termasuk dalam isu Palestina," kata Jokowi.

Rencananya dalam kunjungan tersebut, Presiden RI itu juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Selandia Baru Christopher Luxon, dan Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, sebagai upayanya untuk menarik investasi ke Ibu Kota Nusantara dari negara sahabat

"Setiap bertemu dengan perdana menteri manapun pasti itu akan saya sampaikan," terangnya.

Selain itu, Jokowi menjelaskan akan mendorong kerja sama terkait mobil listrik, dalam forum pertemuan itu hingga pertemuan bilateral.

"Kerja sama di elektrik vehicle kita akan dorong agar kerja sama ini terjadi dan dilaksanakan secepatnya. Juga yang berkaitan dengan transformasi digital. Saya kira arahnya ke sana," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA