Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tangan Prabowo, Indonesia Bisa Jadi Peace Maker Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 23 Februari 2024, 16:25 WIB
Di Tangan Prabowo, Indonesia Bisa Jadi <i>Peace Maker</i> Global
Calon presiden RI, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Calon presiden RI nomor urut dua, Prabowo Subianto bisa membawa Indonesia sebagai agen perdamaian di dunia.

Pengamat hubungan internasional dari Universitas Padjajaran, Teuku Rezasyah meyakini, Prabowo akan mengoptimalkan kedudukan Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbesar ke empat di dunia.

Prabowo akan mengambil manfaat dari seluruh aspek perjanjian strategis yang telah ditandatangani dalam upaya pencapaian Visi Indonesia Emas tahun 2045.
 
"Diperkirakan Indonesia akan menempatkan diri sebagai pimpinan kawasan Asia Tenggara, sekaligus penyeimbang atas rivalitas dan kerja sama di kawasan Indo-Pasifik," kata Teuku Rezasyah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (23/2).

Sebagai sosok yang bergelut di dunia pertahanan, Prabowo juga berpotensi menjadi pemimpin pembawa perdamaian melalui kerja sama multilateral dengan mengikutsertakan ASEAN, OKI, GNB, dan MIKTA.

"Prabowo berpotensi mendorong Indonesia menjadi qualified peace maker di tingkat dunia," tutup Reza.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA