Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Perayaan Tahun Baru, Polisi New York Waspadai Aksi Serangan Tunggal Terkait Perang di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 Desember 2023, 16:33 WIB
Jelang Perayaan Tahun Baru, Polisi New York Waspadai Aksi Serangan Tunggal Terkait Perang di Gaza
Orang-orang berkumpul di dekat angka 2024 untuk menyambut Malam Tahun di Times Square di New York/Net
rmol news logo Berbagai persiapan terus dilakukan pihak berwenang di seluruh Amerika Serikat (AS) untuk memastikan keamanan orang-orang yang merayakan Tahun Baru pada akhir pekan ini, khususnya di New York.

Persiapan tahun ini menjadi lebih ketat, di mana para pejabat penegak hukum mengatakan perang di Gaza telah berkontribusi terhadap kekhawatiran akan terjadinya serangan tunggal, meskipun mereka menekankan tidak ada laporan khusus mengenai ancaman apa pun.

Kekhawatiran tersebut berdasarkan analisis dari 10 lembaga penegak hukum, termasuk FBI, Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, dan Departemen Kepolisian New York, yang mengatakan perang Israel-Hamas telah menciptakan lingkungan ancaman yang semakin tinggi.

“Komunitas Intelijen masih khawatir terhadap pelaku tunggal yang menggunakan platform online untuk mengungkapkan ancaman kekerasan terhadap komunitas Yahudi, Muslim, dan Arab, serta melakukan serangan sederhana dan tidak canggih yang sulit dideteksi sebelumnya,” menurut analisis tersebut, seperti dimuat CNN, Jumat (29/12).

Kekhawatiran ini mungkin paling banyak terjadi di New York, di mana FBI dan departemen kepolisian akan memantau potensi ancaman pada Minggu (31/12), dari pusat komando besar dan di tengah peningkatan perimeter keamanan saat kerumunan orang di Times Square menghitung mundur hingga tengah malam.

Demonstrasi yang mungkin muncul terkait dengan kekerasan di Gaza juga berada dalam pengawasan para pejabat.

Wali Kota New York Eric Adams dan para pemimpin kepolisian kota tersebut mengatakan pada Jumat bahwa tidak ada ancaman khusus terhadap perayaan di Times Square.

"Tapi kami akan siap merespons potensi masalah apa pun," kata Adams. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA