Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Uang Ratusan Juta Rupiah, Warga Negara Tiongkok Ditangkap di Nepal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 03:37 WIB
Bawa Uang Ratusan Juta Rupiah, Warga Negara Tiongkok Ditangkap di Nepal
Ilustrasi/Net
rmol news logo Seorang warga negara China berusia 58 tahun ditangkap di Bandara Internasional Tribhuvan, Nepal, pada Kamis (3/8), dengan sejumlah besar Yuan China yang mencurigakan.

Pria yang diidentifikasi sebagai Hong Hong ditangkap oleh petugas keamanan selama pemeriksaan bagasi rutin sebelum naik penerbangan Air China menuju Chengdu, China.

Dalam penangkapan itu petugas keamanan mencurigai Hong setelah mereka menemukan 100.000 Yuan China (Rp 211 juta)yang disembunyikan di dalam tasnya, yang diduga sebagai tindakan penyelundupan ilegal.

Dalam menghadapi situasi tersebut, petugas penegak hukum dengan cepat bertindak untuk mencegah aktivitas ilegal yang dapat merugikan negara.

"Hong saat ini ditahan di Harihar Bhavan di Lalitpur, di bawah yurisdiksi Departemen Investigasi Pendapatan," kata pejabat setempat, seperti dimuat Pardafas.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut yang dirilis mengenai peran dan tujuan pasti dari sejumlah besar uang yang dibawa Hong.

Sementara pihak berwenang saat ini dikabarkan tengah melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengungkap latar belakang dan motifnya itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA