Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

500 WNI Terdampak Gempa Turki, 10 Korban Luka Masih Dirawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 14 Februari 2023, 07:58 WIB
500 WNI Terdampak Gempa Turki, 10 Korban Luka Masih Dirawat
Bangunan yang runtuh akibat Gempa di Turki/Net
rmol news logo Sekkitar 500 warga negara Indonesia (WNI) didata telah terdampak gempa di Turki. Sementara 10 WNI yang menjadi korban luka saat ini masih dirawat.

Kedutaan Besar RI (KBRI) Ankara mengatakan sebanyak 123  WNI telah dievakuasi langsung dalam operasi tahap pertama setelah gempa mematikan terjadi di Turki pada pekan lalu.

Sebanyak dua orang WNI, yang merupakan ibu dan anak meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan, dan telah dimakamkan di Kahramanmaras, provinsi yang paling terdampak di Turki.

Saat ini, KBRI Ankara telah mendistribusikan bantuan logistiknya sejumlah 189 paket untuk para WNI, dan tengah mempersiapkan operasi evakuasi tahap kedua, di mana 3 warga negara tetangga, Filipina juga akan dibantu untuk dievakuasi.

"Sebagai informasi, Indonesia adalah perwakilan asing pertama yang mengevakuasi warganya sendiri di Turki," tulis Kemlu dalam update press breifingnya.

Sementara untuk di Suriah, pemerintah memastikan tidak ada WNI yang tewas atau pun terdampak oleh gempa.

Akan tetapi, KBRI Damaskus berkomitmen akan terus melakukan pemantauan dan perkembangan yang terjadi di lapangan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA