Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telepon Antonio Guterres, PM Israel Kecewa PBB Tak Kecam Serangan Roket oleh Hamas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 24 April 2022, 08:57 WIB
Telepon Antonio Guterres, PM Israel Kecewa PBB Tak Kecam Serangan Roket oleh Hamas
Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett/Net
rmol news logo Perdana Menteri Israel Naftali Bennett menyampaikan rasa kekecewaannya pada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) lantaran badan tersebut enggan menyatakan kecaman atas serangan roket dari Hamas.

Hal itu disampaikan Bennett ketika melakukan panggilan telepon dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Sabtu (23/4).

"Perdana Menteri Bennett menyatakan kekecewaannya atas tidak adanya kecaman oleh PBB atas penembakan roket ke Israel," kata pernyataan Israel di Twitter.

Pada Jumat (22/4), jurubicara Sekretaris Jenderal PBB mengumumkan bahwa PBB telah mengkonfirmasi kunjungan Guterres yang akan datang ke Moskow untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov.

Kremlin juga telah mengkonfirmasi kunjungan Guterres, dengan mengatakan Putin dan Lavrov akan menerima sekjen PBB itu untuk pembicaraan pada 26 April.

Selain membahas ketegangan di Gaza, keduanya juga membahas rencana Guterres dalam menyelesaikan konflik antara Rusia ke Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Voldymyr Zelensky, dan upaya untuk menyelesaikan situasi antara Rusia dan Ukraina.

Bentrokan antara warga Palestina dan polisi Israel telah meningkat dalam beberapa hari terakhir di kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA