Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Melawan Rusia, Swedia dan Jerman Siap Kirim Ribuan Senjata Anti Tank ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 24 Maret 2022, 08:33 WIB
Bantu Melawan Rusia, Swedia dan Jerman Siap Kirim Ribuan Senjata Anti Tank ke Ukraina
Menteri Luar Negeri Swedia Ann Linde/Net
rmol news logo Swedia dan Jerman secara bersamaan mengumumkan pada Rabu (23/3) bahwa mereka akan mengirim ribuan senjata anti-tank ke Ukraina.  

Menteri Luar Negeri Swedia Ann Linde mengatakan negaranya akan mengirim 5.000 senjata anti-tank ke Ukraina, di atas 5.000 yang sudah disediakan, menyebut itu sebagai keputusan bersejarah.

Sementara itu, Kantor Pers Jerman melaporkan bahwa Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht telah meminta angkatan bersenjata negara itu untuk menyediakan 2.000 granat berpeluncur roket dari persediaannya sendiri ke Ukraina.

Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock mengatakan kepada anggota parlemen Jerman pada hari Rabu bahwa sementara militer negara itu kekurangan pasokan, pemerintah akan mendorong produsen senjata untuk lebih banyak pengiriman yang mungkin dilakukan.

RT melaporkan militer Jerman telah berada dalam keadaan terlantar selama bertahun-tahun, dan pasukannya dilaporkan kekurangan amunisi, peralatan, dan bahkan sepatu bot.  

Kedua negara telah berjanji untuk menaikkan belanja pertahanan menyusul pecahnya perang di Ukraina.  

Swedia, yang terus meningkatkan anggaran militernya sejak 2014, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan pengeluaran hingga 2 persen dari PDB sesegera mungkin, meningkat sekitar sepertiga dari tingkat saat ini.

Tidak seperti Jerman, Swedia bukan anggota NATO, dan pemerintah di Stockholm telah mengatakan bahwa mereka bermaksud untuk tetap keluar dari aliansi era Perang Dingin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA