Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Minyak Dunia Melemah, Brent Turun 43 Sen di Senin Pagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 07 Oktober 2024, 08:43 WIB
Harga Minyak Dunia Melemah, Brent Turun 43 Sen di Senin Pagi
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Harga minyak dunia melemah pada perdagangan awal pekan ini, setelah mencatat kenaikan mingguan terbesar dalam lebih dari setahun pekan lalu. 

Dikutip dari Reuters, harga minyak mentah Brent turun 43 sen, atau 0,5 persen, menjadi 77,62 Dolar AS per barel sekitar pukul 00.15 GMT atau Senin pagi (7/10) WIB. 

Harga minyak mentah West Texas Intermediate AS turun 35 sen, atau 0,5 persen, menjadi 74,03 Dolar AS per barel.

Pekan lalu, kontrak Brent naik lebih dari 8 persen secara mingguan dan tertinggi dalam seminggu sejak Januari 2023, sementara kontrak WTI naik 9,1 persen secara minggu ke minggu, tertinggi sejak Maret 2023.

Analis pasar independen Tina Teng mengatakan aksi ambil untung atau profit taking mungkin menjadi penyebab koreksi harga minyak setelah lonjakan minggu lalu.

"Pasar minyak kemungkinan akan terus menghadapi tekanan naik karena kekhawatiran akan respons balasan Israel terhadap Iran. Ketegangan geopolitik kini memainkan peran kunci dalam membentuk tren pasar," katanya.

Meskipun harga minyak naik minggu lalu, dampak konflik ini terhadap pasokan minyak akan relatif kecil, kata ANZ Research dalam catatan klien pada Senin. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA