Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenperin Promosikan Sektor Elektronik-Digital Dalam Negeri ke Pameran Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Juni 2024, 11:38 WIB
Kemenperin Promosikan Sektor Elektronik-Digital Dalam Negeri ke Pameran Internasional
Indonesia di ajang Communic Asia 2024 Singapura/Net
rmol news logo Sebanyak 11 industri elektronik dan digital dalam negeri diikutkan dalam pameran internasional Communic Asia 2024.

Ini merupakan upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong investasi di sektor elektronika dan digital nasional.

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Sopar Halomoan Sirait menyampaikan langkah tersebut juga sebagai upaya promosi, serta membuka kerja sama dan peluang investasi baru.

Pameran internasional Communic Asia 2024 telah berlangsung pada pada 29-31 Mei 2024 di Singapura.

Perusahaan-perusahaan tersebut adalah PT Bumi Teknik Semesta (Entwo Group), PT Cloud Hosting Indonesia, PT Bangun Abadi Teknologi Indonesia, PT Qwords Company International, PT Herza Digital Indonesia, PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk, PT Mitra Akses Globalindo, PT Nocola IoT Solution, PT Onesia Nusantara, PT Supertone, dan PT Terra Data Indonesia.

Keikutsertaan Indonesia dalam ajang Communic Asia 2024 ditujukan untuk mempromosikan kemampuan industri nasional guna menginisiasi hubungan industri dengan rantai pasok dunia.

Hal itu karena pada ajang ini dipamerkan berbagai produk dan teknologi karya industri dalam negeri, seperti kabel fiber optik, IoT, Laptop, CCTV, dan digital solution.

Lebih lanjut ia menilai, keikutsertaan 11 industri domestik tersebut mencerminkan Indonesia mampu bersaing dalam menciptakan produk dan teknologi digital. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA