Dimensy.id
R17

Mantan Menkeu AS Kumpulkan Investor untuk Beli TikTok dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 Maret 2024, 14:49 WIB
Mantan Menkeu AS Kumpulkan Investor untuk Beli TikTok dari China
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sejumlah pihak di Amerika Serikat mulai secara terang-terangan menunjukkan ketertarikannya untuk membeli aplikasi berbagi video pendek TikTok.

Setelah mantan CEO Activision Blizzard Bobby Kotick, kini giliran mantan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin yang dikabarkan sedang mengumpulkan investor untuk mencoba membeli aplikasi tersebut dari ByteDance China.

Berbicara dalam wawancara untuk acara “Squawk Box” di TV CNBC, Mnuchin, yang menjabat semasa pemerintahan Presiden Donald Trump, mengatakan bahwa ia telah berbicara kepada sekelompok orang tentang pembentukan grup investor mengenai rencana tersebut.

“Ini harus dimiliki oleh bisnis di AS,” kata Mnuchin, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/3).

“Tidak mungkin China membiarkan perusahaan AS memiliki produk seperti itu di China," ujarnya.

Komentar Mnuchin muncul hanya sehari setelah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS meloloskan RUU yang akan melarang TikTok di negara tersebut, jika pemiliknya yang berpusat di China tidak menjual sahamnya.

RUU yang disahkan dengan 352-65 suara tersebut kini diajukan ke Senat. Jika disetujui, Presiden Joe Biden akan menandatangani RUU tersebut untuk dijadikan undang-undang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA