Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dianggap Berkelakuan Buruk, Pemain Sepak Bola Israel Ditahan di Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 16 Januari 2024, 09:02 WIB
Dianggap Berkelakuan Buruk, Pemain Sepak Bola Israel Ditahan di Turki
Pesepakbola Israel, Sagiv Jehezkel menunjukkan perban di pergelangan tangannya bertuliskan "100 hari 7/10" selama pertandingan liga papan atas pada Minggu, 14 Januari 2023/Net
rmol news logo Otoritas Turki menahan pemain sepak bola Israel dari klub Antalyaspor bernama Sagiv Jehezkel pada Minggu malam (14/1).

Menurut laporan Menteri Kehakiman Yilmaz Tunc, Jehezkel ditahan karena berkelakuan buruk dengan menunjukkan dukungan terhadap tindakan tentara Israel di Jalur Gaza selama pertandingan liga papan atas.

"Warga Israel sedang diselidiki atas kemungkinan tuduhan secara terbuka menghasut masyarakat untuk melakukan kebencian dan permusuhan," kata Tunc, seperti dimuat The Peninsula.

Federasi Sepak Bola Turki mengecam tindakan yang dianggap mengganggu hati nurani masyarakat Turki.

Setelah mencetak gol penyeimbang melawan Trabzonspor dalam pertandingan kandang, Jehezkel memperlihatkan perban di pergelangan tangannya bertuliskan "100 hari 7/10",  diduga memiliki arti peringatan 100 hari serangan Hamas ke Israel.

Tindakan tersebut dianggap provokatif di Turki, di mana terdapat penolakan publik yang luas terhadap tindakan militer Israel di Gaza dan dukungan yang sangat besar terhadap Palestina.

Klub sepak bola Antalyaspor menskors Jehezkel dari tim dan mengaku sedang berbicara dengan pengacara klub tentang kemungkinan pemutusan kontraknya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA