Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkas Perkara Firli Bahuri Diserahkan ke Kejati DKI Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 15 Desember 2023, 22:16 WIB
Berkas Perkara Firli Bahuri Diserahkan ke Kejati DKI Jakarta
Berkas perkara yang diserahkan ke Kejaksaan/Ist
rmol news logo Berkas perkara dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, terkait penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) 2021 diserahkan Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jumat (15/12).

Dalam kasus itu, Polda Metro Jaya menetapkan Ketua Non Aktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, sebagai tersangka.

"Tim penyidik telah mengirimkan berkas perkara dimaksud ke jaksa penuntut umum (JPU) Kantor Kejati DKI Jakarta atau tahap 1, untuk kepentingan penelitian berkas perkara," kata Direskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Setelah berkas diserahkan, penyidik Polda Metro Jaya bakal menunggu hasil penelitian yang dilakukan kejaksaan. Bila dinyatakan lengkap (P21), maka lanjut ke persidangan, dengan menyerahkan barang bukti dan tersangka.

Tapi bila dinyatakan belum lengkap dan dikembalikan, akan dilengkapi oleh penyidik.

Berkas perkara yang diserahkan ke kejaksaan sangat tebal, tidak mungkin hanya diangkat satu orang.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA