Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadel Muhammad Yakin Usulan Pemisahan DJP Tak Disetujui Kemenkeu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 18 Maret 2023, 04:50 WIB
Fadel Muhammad Yakin Usulan Pemisahan DJP Tak Disetujui Kemenkeu
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad meyakini usulan agar Dirjen Pajak (DJP) dipisah dari Kementerian Keuangan tidak akan disetujui

Sebab, Fadel menduga, Kementerian Keuangan tidak akan rela memisahkan Direktorat Jenderal Pajak lantaran salah satu eselon di Kemenkeu itu merupakan lahan basah.

“Ini (tidak akan disetujui). Pasti temen-temen di keuangan akan merasa keberatan, karena mereka merasa ini mainan besar dan sebagainya. Padahal ini adalah sesuatu nyawa, sesuatu paling penting buat pendapatan negara, kalau tidak bagaimana kita mau membangun negara kalau pendapatan kita speerti ini,” kata Fadel saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/3).

Fadel menambahkan, perpindahan DJP dari Kemenkeu ini sempat diusulkan sejak lama, namun Kemenkeu tidak rela. Sehingga DJP masih di bawah naungan Kemenkeu, padahal Presiden Joko Widodo sempat berjanji pada tahun 2019 bakal memisahkan DJP dengan Kemenkeu.

“Tidak jalan (usulan pemisahan). Jadi, dulu ramai, tapi kemudian Kemenkeu tidak setuju, tetap masih di bawah satu kementerian. Jadi belum ada sama sekali (pemisahan),” katanya.

Pihaknya sempat menanyakan hal itu kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani, namun Sri Mulyani tidak menyetujui usulan pemisahan DJP dari Kemenkeu.

“Belum ada, Ibu Ani kan termasuk orang yang berpendapat, harus satu kantong, satu kantong kiri, satu kantong kanan gitu lho,”demikian Fadel. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA