Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Capres, Jokowi Main Banyak Kaki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 Maret 2023, 12:24 WIB
Soal Capres, Jokowi Main Banyak Kaki
Ujang Komarudin/Ist
rmol news logo Sinyalemen dukungan politik Joko Widodo mengarah kepada Ganjar Pranowo, karena di beberapa kesempatan yang dihadiri Jokowi, hampir selalu ada gubernur Jawa Tengah itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik Ujang Komarudin berpendapat, mungkin saja ada sinyal dukungan ke Ganjar, tapi dia lebih melihat Jokowi main banyak kaki.

“Soal restu Jokowi pada Ganjar mungkin-mungkin saja, tapi bisa juga main banyak kaki. Bisa ke Ganjar, bisa ke Prabowo. Yang penting all Jokowi’s man lah, yang penting bukan Anies, begitu,” tukas Ujang, kepada Kantor Berita Politik RMOL, melalui pesan singkat, Minggu(12/3).

Dosen ilmu politik Universitas Al Azhar Indonesia itu juga berpendapat, Jokowi main banyak kaki lantaran tidak ingin Ketua Umum PDI Perjuangan murka.

Prabowo juga akan kecewa jika ternyata Jokowi tidak mendukungnya, karena memilih Ganjar.

“Bagaimanapun juga, kalau hanya main satu kaki di Ganjar, berarti melawan PDIP, karena Megawati belum tentu suka. Prabowo bisa marah, sudah dua kali kalah dengan Jokowi, eh yang didukung malah Ganjar,” sergahnya.

Direktur eksekutif Indonesia Political Review itu juga mengatakan, Jokowi akan mendukung calon presiden yang mau melanjutkan program pembangunan yang sudah dia lakukan selama dua periode.

“Jadi bisa dukung Ganjar, bisa juga dukung lainnya, yang penting orang yang seirama, mau melanjutkan kepemimpinan Jokowi, entah Ganjar, entah Prabowo, entah Puan, entah Airlangga dan lainnya,” tutupnya.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo beberapa kali tampak bersama Presiden Joko Widodo. Teranyar, Ganjar bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Jokowi meninjau panen raya di Desa Lajer, Kebumen, Jawa Tengah.

Beberapa hari kemudian, Ganjar bersama keluarga nonton konser musik rock Deep Purple. Jokowi dan Gibran duduk di kursi VVIP, sementara Ganjar beserta anak dan istrinya memilih berbaur di kelas festival.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA