Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Terjunkan Personel Amankan TKP Kebakaran Plumpang dari Penjarahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 06 Maret 2023, 17:32 WIB
Polri Terjunkan Personel Amankan TKP Kebakaran Plumpang dari Penjarahan
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat menyampaikan perkembangan penanganan kasus kebakaran Depo minyak Pertamina Plumpang di Mabes Polri/RMOL
rmol news logo Polri menerjunkan ratusan personel menjaga lokasi pemukiman yang terdampak kebakaran Depo Minyak Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dari aksi penjarahan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan meyampaikan, Polri telah mendapatkan informasi mengenai penjarahan yang terjadi di pemukiman korban kebakaran Plumpang dan telah menerjunkan personel kepolisian untuk mengamankan lokasi.

“Tentunya kita telah menerima informasi tersebut, maka untuk mencegah terjadinya penjarahan, kita telah menurunkan sejumlah personel, untuk menjaga rumah-rumah yang ditinggal atau rumah-rumah korban kebakaran,” tegas Brigjen Ramadhan dalam konferensi pers di ruang mini, gedung Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Pihaknya mengatakan, aparat kepolisian telah melakukan pengamanan ketat di pemukiman warga korban kebakaran depo minyak Pertamina Plumpang untuk mengantisipasi terjadinya penjarahan.

“Kita melakukan pengamana dan penjagaan terhadap rumah-rumah tersebut, tentu untuk menjaga aset-aset yang belum rusak, atau aset yang utuh menjaga kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Dalam hal ini, Polri turunkan 400 personel untuk mengamankan lokasi kebakaran Pertamina Plumpang, itu dilakukan agar penyelidikan berjalan lancar dan mewaspadai terjadinya penjarahan di pemukiman warga.

Pasalnya, beberapa waktu lalu di tengah penanganan kebakaran Depo Pertamina Plumpang, warga menangkap seorang pencuri yang memanfaatkan kosongnya rumah yang ditinggalkan penghuninya yang terdampak kebakaran.

Pelaku pencurian tersebut habis dihakimi warga setempat, dan langsung diserahkan kepada aparat kepolisian. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA