Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada 3 Kerawanan Terkait Pengamanan Nataru 2022 di Jalur Pantura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 25 Desember 2022, 05:38 WIB
Ada 3 Kerawanan Terkait Pengamanan Nataru 2022 di Jalur Pantura
Kakorsamapta Baharkam Polri Irjen Priyo Widyanto saat mengunjungi Pos Polisi Lalu Lintas Exit Tol Setono Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Tiga kerawanan dalam pengamanan serta lalu lintas masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 jadi sorotan Kakorsamapta Baharkam Polri Irjen Priyo Widyanto saat mengunjungi Pos Polisi Lalu Lintas Exit Tol Setono Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kita memetakan di jalur-jalur arteri ini ada beberapa kerawanan. Yang pertama adalah kerawanan di pintu masuk dan exit tol, " katanya, didampingi Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Rudi Antariksawan, Sabtu (24/12).

Irjen Priyo menyatakan, jajaran lalu lintas sudah melaksanakan tactical floor games (TFG)  untuk mendiskusikan bagaimana pengaturan lalu lintas, ketika padat, ketika pemberlakuan contra flow dan ketika pemberlakuan one way.

Kemudian kerawanan kedua adalah pasar-pasar tumpah di jalur pantura. Berdasarkan laporan yang diterimanya bahwa Kapolres di tiap wilayah dilakukan pengamanan.

"Dan kita lihat mungkin tidak sesemrawut pada saat Lebaran, " ujarnya.

Kerawanan ketiga adalah terkait jalur lokasi wisata dan sejumlah titik untuk perayaan tahun baru. Priyo menyebut harus ada risk assessment (penilaian risiko).

Tujuan penilaian risiko adalah menekan agar tidak terjadi kecelakaan di lokasi wisata. Ia mencontohkan kejadian seluncuran patah dan jembatan putus di Jawa Timur.

"Untuk tempat ibadah, sudah dan harus dilaksanakan sterilisasi untuk mengawali kegiatan ibadah dan saat kegiatan ibadah," ucapnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA