Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Santunan Cepat Cair, Keluarga Korban Wafat Gempa Cianjur Buat Surat Pernyatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 24 November 2022, 19:59 WIB
Agar Santunan Cepat Cair, Keluarga Korban Wafat Gempa Cianjur Buat Surat Pernyatan
Dampak gempa yang mengguncang Cianjur/Ist
rmol news logo Pemberian santunan bagi korban gempa bumi di Cianjur dengan kekuatan magnitudo 5,6 diupayakan dipercepat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto mengimbau keluarga korban meninggal untuk membantu upaya percepatan pencairan santunan yang akan diberikan pemerintah.

"Yang merasa anggota meninggal, agar segera melengkapi surat pernyataan kematian. Ini mohon kepala desa dibantu," ujar Suharyanto dalam jumpa pers secara virtual pada Kamis (24/11).

Hingga sore ini, jumlah korban meninggal dunia yang dicatat BNPB mencapai 272 jiwa. Namun yang sudah teridentifikasi by name by addres baru ada 165 jiwa.

"Terkait korban hilang, kalau kemarin 40, karena ditemukan 1 (korban meninggal dunia dalam pencarian hari ini), sekarang (sisa) 39," tambahnya menerangkan.

Lebih rinci, Suharyanto mengatakan bahwa dari total 39 warga yang dinyatakan hilang, di antaranya berasal dari satu kecamatan, dan sebagian kecil adalah pendatang dari kecamatan lain.

"Ada 32 warga Cijendil Kecamatan Cigenang, dan ada 7 warga yang melintas di situ dan juga menjadi korban," urainya.

"Nah korban hilang ini sudah teridentifikasi nama dan keluarganya," demikian Suharyanto menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA