Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miris, Sejoli di Jakarta Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Belakang Mushola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 31 Oktober 2022, 11:48 WIB
Miris, Sejoli di Jakarta Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Belakang Mushola
Sejoli berinisial RNA (20) dan RHF (28) diamankan Polsek Taman Sari karena melakukan tindak pidana aborsi hasil hubungan gelap/Ist
rmol news logo Pasangan muda-mudi di Jakarta nekat membuang jenazah bayi tak berdosa di belakang mushala di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Keduanya adalah RNA (20) dan RHF (28) yang membuang jenazah hasil hubungan di luar pernikahan. Jenazah bayi diduga meninggal karena hasil aborsi.

"Ya benar, kami menerima pelimpahan terkait kasus aborsi, dua orang pelaku sudah diamankan," kata Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Rohman Yonky Dilatha diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (31/10).

Pasangan muda-mudi ini diamankan petugas Polsek Ciracas. Selanjutnya berkas kasusnya dilimpahkan ke Polsek Taman Sari.

Rohman menjelaskan, dua orang pelaku merupakan pasangan gelap yang berstatus masih pacaran. RNA diketahui mengandung janin akibat hubungan gelap dengan kekasih lamanya yang menolak bertanggung jawab.

Sementara RHF merupakan pacar barunya RNA yang turut membantu membuang dan menguburkan jabang bayi tersebut di belakang Mushola di kawasan Ciracas.

Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari, AKP Roland Olaf Ferdinan menambahkan, RNA tinggal di rumah kos di Taman Sari, Jakarta Barat.

RNA melakukan aborsi sendiri di kamar kosnya pada Jumat (21/10) sekitar pukul 17.30 WIB dengan cara meminum obat penggugur bayi yang dibelinya melalui online shop.

Kemudian, RNA menghubungi RHF yang merupakan anak ketua RT untuk membantunya membuang bayinya di Ciracas, Jakarta Timur.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 76C jo 80 UU Perlindungan anak jo Pasal 194 UU Kesehatan jo Pasal 346 KUHP. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA