Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tawarkan 3 Gagasan Pembangunan Ekonomi, AHY Ajak Parpol Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 16 September 2022, 18:53 WIB
Tawarkan 3 Gagasan Pembangunan Ekonomi, AHY Ajak Parpol Bersatu
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Gagasan pembangunan ekonomi yang dirangkum Partai Demokrat ditawarkan sang ketum Agus Harimurti Yudhoyono kepada partai politik yang akan berlaga pada kontestasi Pemilu Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketum Demokrat yang kerap disapa AHY ini dalam pidato kebangsaan di hari kedua Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis siang (15/9).

Dalam penjelasannya, AHY mengurai tentang abad ke-21. Dimana dunia begitu dinamis dan penuh dengan ketidakpastian, karena banyak peluang, tantangan, sekaligus kejutan yang bisa terjadi.

"Seringkali, terjadi disrupsi sebagai akibat dari revolusi teknologi, ledakan jumlah penduduk, dan kompetisi antar bangsa yang makin keras. Hingga terjadinya kerusakan lingkungan dan perubahan iklim," papar AHY.

"Kemiskinan dan ketimpangan juga masih terus menghantui negara-negara di dunia, termasuk Indonesia," sambungnya.

Untuk itu, putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini menawarkan konsep dan kebijakan ekonomi negara yang tepat dan benar.

"Demokrat menawarkan, kebijakan pembangunan yang dapat membuat ekonomi terus tumbuh. Membuat kesejahteraan masyarakat, makin adil dan merata, tanpa harus merusak lingkungan," katanya.

Tawaran tersebut, lanjut AHY, dibarengi dengan tekat Partai Demokrat yang akan mengambil bagian dalam pembangunan ekonomi nasional yang diharapkan tersebut.

Bahkan, dirinya menyebutkan tiga gagasan pembangunan ekonomi yang dirangkum Partai Demokrat.

"Pertama, undang-undang dan regulasinya harus benar. Kedua, pelaksanaan kebijakan dan strateginya harus benar. Ketiga, manajemen dan kepemimpinannya, juga harus benar," paparnya.

Oleh karena itu, AHY mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk kepada Parpol yang akan berlaga pada Pemilu Serentak 2024 mendatang untuk sama-sama membangun perekonomian Indonesia untuk lebih baik lagi.

"Kepada para sahabat kami, partai-partai politik lainnya, Jika merasakan energi dan semangat perubahan dan perbaikan seperti yang saya rasakan. Mari bangkit dan bersatu memperjuangkan kehidupan rakyat, dan masa depan yang lebih baik," imbaunya.

"Insya Allah, Indonesia akan semakin aman dan damai, semakin adil dan sejahtera, semakin maju dan mendunia. Indonesia untuk semua," tutup AHY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA