Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Naik Onthel, Tukang Bengkel Sepeda di Batang Resmi Dilantik Jadi Kades

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 Juni 2022, 17:42 WIB
Naik Onthel, Tukang Bengkel Sepeda di Batang Resmi Dilantik Jadi Kades
Kades Kalipucang Kulon, Zakaria, mengendarai sepeda onthel bersama istrinya saat menghadiri pelantikan dirinya di kantor Bupati Batang/RMOLJateng
rmol news logo Pemandangan berbeda tampak di Pelantikan Kepala Desa (Kades) Kabupaten Batang 2022 di Pendopo Kantor Bupati, Senin (13/6).

Seorang kepala desa dan istri datang mengendarai sepeda onthel lengkap dengan pakaian dinas upacara.

Ia adalah Zakaria (31). Sosok yang terpilih sebagai Kades Kalipucang Kulon. Desa yang pemilihan kadesnya sempat ramai karena perolehan suara dua cakades sama.

"Ini bukan nazar, karena ingin menunjukkan kesederhanaan saja. Selain itu sesuai pekerjaan saya," kata Zakaria, dikutip Kantor Berita RMOLJateng Senin (13/6).

Pekerjaan sehari-hari Zakaria memang bergelut dengan sepeda lawas. Ia telah membuka bengkel sepeda onthel dan tambal ban selama 10 tahun.

Makna lainnya adalah kesadaran dirinya yang memang berasal dari keluarga kurang mampu. Sehingga, ia merasa dekat dengan masyarakat.

"Dari usaha bengkel itulah saya bisa menghidupi istri dan satu anak saya," ucapnya.

Berboncengan dengan sang istri, ia berangkat dari rumahnya yang berjarak 3 kilometer dari kantor Bupati Batang. Usai pelantikan pun, ia kembali berboncengan dengan istrinya.

"Saya berterimakasih dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Desa Kalipucang Kulon. Semoga bisa melayani masyarakat dengan optimal dan memajukan desa," ucapnya.

Sebanyak 34 kepala desa dilantik dan diambil sumpahnya oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki. Rinciannya 32 hasil Pilkades Serentak dan dua Pengganti Antarwaktu (PAW).  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA