Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Tim Pertama yang Jebol Gawang Korsel, Pimpinan Komisi X: Prestasi yang Patut Diapresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 26 April 2024, 23:33 WIB
Indonesia Tim Pertama yang Jebol Gawang Korsel, Pimpinan Komisi X: Prestasi yang Patut Diapresiasi
Tim U-23 Indonesia jadi tim pertama yang mampu menjebol gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024/PSSI
rmol news logo Sejumlah apresiasi langsung bermunculan usai Tim U-23 Indonesia berhasil menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat dinihari WIB (26/4).

Salah satunya dari Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian, yang memberikan dukungan penuh atas prestasi yang ditorehkan oleh skuat Garuda Muda.

"Kemenangan ini adalah momentum, sebuah prestasi luar biasa dan sejarah karena anak asuh Shin Tae-yong menjadi satu-satunya tim di Piala Asia yang mampu menjebol gawang Tim Ginseng. Tim sekelas Jepang, Uni Emirat Arab, hingga China bahkan gagal memasukan bola ke jala Jong boem Baek ini,” ucap Hetifah kepada wartawan, Jumat (26/4).

Hetifah menuturkan, kemenangan ini adalah torehan pertama Garuda Muda saat menghadapi Korsel di kelompok umur U-23 dalam 8 pertemuan yang pernah dilakukan.

“Coba kita lihat ke belakang bagaimana misalnya dalam tujuh pertemuan sebelumnya, tim U-23 kita selalu kalah dari tim U-23 Korea Selatan. Namun, momentum positif dari fase grup Piala Asia U-23 2024 memberikan harapan baru bagi skuat Garuda Muda kita," paparnya

"Dan ini merupakan prestasi luar biasa yang patut diapresiasi oleh semua pihak,” demikian Hetifah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA