Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Kawal Kedatangan Jenazah Eril Hingga Pemakaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 09:51 WIB
Polisi Kawal Kedatangan Jenazah Eril Hingga Pemakaman
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko/Net
rmol news logo Pihak kepolisian akan melakukan pengawalan sekaligus menyiapkan skenario pengamanan terkait dengan proses pemulangan jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko menyampaikan, hal ini tersebut dilakukan oleh jajaran Polda Jawa Barat untuk mengantisipasi kepadatan massa yang dikhawatirkan menganggu prosesi kedatangan jenazah.

"Itu yang dari Bandung. Polda Jabar itu yang nanti akan pasti menurunkan tim Polresnya," kata Gatot kepada awak media, Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Disamping itu, kata Gatot, kepolisian juga bakal melakukan pengawalan mulai dari kedatangan jenazah Eril di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) hingga rumah duka hingga proses pemakaman.

"Tentunya polri nanti tetap akan memberikan back up berupa pengawalan dari mulai Bandara sampai ke rumah duka. Juga nanti ke tempat pemakaman, teman-teman dari Polda Jabar pasti akan menurunkan petugsnya untuk membantu proses itu nanti,” pungkas Gatot.

Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss telah ditemukan usai hilang hampir dua pekan. Diketahui, jenazah Eril ditemukan pada Rabu pagi (8/6) waktu setempat di Bendungan Engehalde setelah 13 hari pencarian.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA