Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AKBP Zainudin: Banyak Kelompok Seolah Peduli Negara, Tapi Tidak Punya Nasionalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 19 Desember 2021, 01:14 WIB
AKBP Zainudin: Banyak Kelompok Seolah Peduli Negara, Tapi Tidak Punya Nasionalisme
Wakil Direktur Binmas Polda Banten, AKBP Zaenudin/RMOLSumsel
rmol news logo Banyak kalangan terpelajar yang belakangan menjual gelar akademik dan ideologi agama, serta tidak jarang menjual isu nasionalisme untuk kampanye intoleransi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Direktur Binmas Polda Banten, AKBP Zaenudin, dalam webinar Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Korwil Banten bertema "Nasionalisme dan Mahasiswa di Era Distrupsi: Peluang dan Tantangan di Tahun 2022", Sabtu (18/12).

"Mereka selalu mengedepankan seolah-olah (peduli) negara, negara dan negara, padahal mereka sama sekali tidak punya jiwa nasionalisme," ujar AKBP Zainudin.

Padahal, kata Zainudin, kelompok tersebut jika dicermati selalu menarasikan hoax dan penolakan pada pemerintahan yang ada.

"Yang diajarkan ke publik, ke masyarakat secara umum adalah hanya ujaran-ujaran kebencian dan isu-isu hoax saja, bagaimana masyarakat membenci pemerintah, jadi di mata kelompok tertentu, pemerintah itu jelek dan jelek sekali," terangnya.

Bagi dia, lebih dilematis lagi ketika aparat Polri melakukan penindakan terhadap kelompok itu, selalu disebut melakukan kriminalisasi.

"Padahal jika kelompok ini dibiarkan, disintegrasi bangsa bisa terjadi dan meluas kemana-mana," pungkasnya.

Selain di Balikpapan, pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun juga dilakukan di SMPN 1 Segah Kabupaten Berau, Puskesmas Sebakunh Kabupaten Paser, Puskesmas Maridan Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Puskesmas Sepaku III Kabupaten Penajam Paser Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA