Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Jangan Takut Lapor Jika Lihat Polisi Masuk Tempat Hiburan Dan Mabuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 26 Februari 2021, 18:10 WIB
Masyarakat Jangan Takut Lapor Jika Lihat Polisi Masuk Tempat Hiburan Dan Mabuk
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net
rmol news logo Mabes Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono meminta masyarakat tidak takut melapor jika melihat ada anggota polisi yang pergi ke tempat hiburan dan minum miras hingga mabuk. Dari laporan masyarakat itu, pihaknya akan memeriksa langsung ke lapangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Mekanismenya, melalui adanya laporan dari masyarakat, kemudian ditindaklanjuti laporan tersebut. Dan mekanisme berikutnya anggota Propam turun ke lapangan memantau perilaku anggota di lapangan," kata Rusdi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/2).

Rusdi menekankan, kebijakan ini dalam rangka menertibkan anggota dari penyalahgunaan narkoba dan minuman keras (miras) disisi lain langkah pencegahan itu menyusul kasus penembakan yang dilakukan anggota Polisi Bripka Cornelius Siahaan hingga menewaskan tiga korban yang salah satunya prajurit TNI.

"Jika ada perilaku anggota yang melanggar ketentuan, Propam akan melakukan tindakan terhadap anggota yang melanggar," tandas Rusdi.

Sebelumnya penembakan brutal dilakukan Anggota Polisi Bripka Cornelius Siahaan berujung tewasnya tiga orang yang salah satunya anggota TNI, Pratu RS di kafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat. Polri pun merespons dengan menindak tegas Cornelius.

KAdiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo mengatakan buntut kejadian itu, seluruh anggota Polri akan dilakukan pengecekan kembali terkait prosedur memegang senjata api. Sebab, aksi koboi Cornelius membuat Polri disorot.

“Propam Polri melakukan pengecekan kembali prosedur pemegang senjata api di seluruh jajaran dan wilayah, baik tes psikologi, latihan menembak dan catatan perilaku anggota Polri,” kata Sambo, Kamis (25/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA