Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Jatim Tegaskan Satgas Covid-19 Usut Kerumunan Pemakaman Habib Hasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 29 Desember 2020, 20:28 WIB
Kapolda Jatim Tegaskan Satgas Covid-19 Usut Kerumunan Pemakaman Habib Hasan
Suasana saat jenazah Habib Hasan ingin disemayamkan/Net
rmol news logo Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya ulama yang dihormati di Kota Pasuruan, Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf.

"Pertama, kami ikut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu tokoh ulama, Habib Hasan," kata Nico di Mapolda Jatim, Selasa (29/12).

Wafatnya ulama kharismatik itu kemudian viral karena banyaknya orang yang ingin mengantarkannya ke peristirahatan. Polda Jatim, ungkap Nico, turut memperhatikan viralnya video proses pemakaman Habib Hasan itu.

Nico mengatakan, Polda bersama unsur lain yang tergabung dalam Satuan Tugas Covid-19 Jatim menurunkan tim khusus untuk mendalami terjadinya kerumunan ribuan orang pada saat prosesi pemakaman Habib Hasan.

"Tim satgas covid Provinsi telah turun untuk mendalami dugaan adanya pelanggaran prokes (protokol kesehatan)," ujarnya.

Satgas, lanjut Nico, juga akan melakukan tracing dan testing terhadap warga yang hadir dalam pemakaman Habib Hasan. "Kami memohon dan meminta kepada masyarakat untuk mendukung penanganan Covid-19, karena banyak dari kita yang jatuh korban terkait Covid-19. Ini permohonan kami," pungkas Nico. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA