Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Terkejut Dengar Kabar Habib Hasan Wafat: Insyaallah Husnul Khatimah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 Maret 2024, 13:03 WIB
Anies Terkejut Dengar Kabar Habib Hasan Wafat: Insyaallah Husnul Khatimah
Kebersamaan Anies Baswedan dan almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf/Ist
rmol news logo Duka mendalam turut dirasakan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan atas wafatnya Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Jafar Assegaf pada Rabu (13/3) pukul 09.01 WIB.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu usai mengisi diskusi di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman Kav 58, Jakarta Pusat.

"Kami terkejut sekali. Saya mendengar kabarnya ketika sedang berada dalam ruangan tadi bahwa Habib Hasan wafat. Insyaallah beliau wafat husnul khatimah," kata Anies.

Habib Hasan wafat bertepatan dengan tanggal 2 Ramadan 1445 Hijriah. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya usai menunaikan ibadah salat duha.

Anies lalu mendoakan almarhum ditempatkan Allah SWT di tempat yang mulia. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meyakini pahala jariyah Habib Hasan akan terus mengalir dan terus diamalkan keluarga dan murid-muridnya.

 "Jadi kami berbela sungkawa, berduka, sekaligus ini pesan bagi saudara-saudara yang lain dan keluarga besar untuk meneruskan perjuangannya di Nurul Musthofa," pungkas Anies.

Habib Hasan bin Jafar Assegaf lahir di Kramat Empang, Bogor pada tanggal 26 Februari 1977. Majelis yang dibina Habib Hasan banyak disukai anak-anak muda.

Dalam ceramahnya, Habib Hasan selalu mengajarkan jemaah dan murid-muridnya untuk memperbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA