Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Pastikan Percakapan WA Kapolda Metro Jaya Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 09 Desember 2020, 12:42 WIB
Polisi Pastikan Percakapan WA Kapolda Metro Jaya Hoax
Screen shoot percakapan Kapolda Metro Jaya yang hoax/Repro
rmol news logo Sebuah tangkapan layar atau screen shoot percakapan Whatsapp seolah nomor ponsel milik Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tengah membicarakan rencana pembunuhan Habib Rizieq Shihab dipastikan hoax.

"Bahwa ada percakapan pak Kapolda Metro Jaya dalam satu WA-nya. Ini saya jelaskan bahwa ini adalah berita tidak benar, hoax," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Rabu (9/12).

Yusri menegaskan, bahwa tangkapan layar yang seolah Whatsapp Kapolda Metro Jaya itu merupakan editan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab.

"Pembelajaran masyarakat juga bahwa tahu bijak dalam bermedsos untuk bisa tanggapi apapun yang ada di medsos. ini upaya orang yang mau provokasi menyebarkan berita tidak benar," tandas Yusri.

Kedepan, sambung mantan Kapolres Tanjung Pinang ini, pihaknya bakal melakukan pengusutan terhadap perkara tersebut dan akan mencari siapa pelaku pembuat dan penyebar pertama hoax percakapan Kapolda Metro Jaya ini.

"Lagi kami dalami. Kami akan lakukan pendalaman ini semuanya untuk kita cari siapa pelakunya. Karena ini sudah beredar luas di medsos tentang adanya percakapan Kapolda Metro Jaya," pungkas Yusri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA