Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Apresiasi Korps Polairud Ungkap 617 Kasus Dan Selamatkan Uang Negara Rp 256 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 15:49 WIB
Kapolri Apresiasi Korps Polairud Ungkap 617 Kasus Dan Selamatkan Uang Negara Rp 256 Miliar
Kapolri bersama Pejabat Utama Mabes Polri menghadiri upacara HUT Korps Polairud secara virtual/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis mengapresiasi jajaran Korps Polairud dalam peningkatan pelayanan publik dan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan, berupa penanaman bibit mangrove dan tebar benih ikan, yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak hanya itu, sepanjang tahun 2020 jajaran Korps Polairud juga telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana di laut sebanyak 617 kasus, dan menyelamatkan keuangan negara dengan nilai total kurang lebih Rp 256 miliar.

"Selain beberapa keberhasilan yang telah dicapai, Korpolairud juga telah mendapat tambahan alat utama berupa 2 unit kapal patroli dan 11 unit helikopter jenis AW. Dengan penambahan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kinerja jajaran Polairud guna mendukung  harkamtibas, penegakan hukum, serta mengamankan kegiatan agenda nasional," ujar Idham saat peringatan HUT ke-70 Korps Polairud secara virtual, Selasa (1/12).

Jenderal bintang empat itu juga berharap, dalam menghadapi agenda nasional ke depan yaitu Pilkada Serentak 2020, jajaran Korps Polairud mendukung pengaman dalam pendistribusian kotak suara dan pergeseran pasukan diwilayah kepulauan yang tidak dapat dijangkau transportasi darat.

"Saya perintahkan untuk melaksanakan pengamanan dengan Profesional serta senantiasa menjaga netralitas," tegasnya.

Lebih jauh mantan Kepala Bareskrim Polri itu meminta jajaran Korps Polairud memantapkan soliditas internal dan perkuat
sinergisitas dengan personel TNI di semua tingkatan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Kemudian, lanjut Idham, tingkatkan kualitas dan kuantitas kemitraan khususnya dengan masyarakat pesisir dan kepulauan, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang, selama, dan pasca Pilkada serentak tahun 2020.

"Jadilah teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat," tutup Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA