Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brimob, Tameng Hidup Pemberantasan Korupsi

Sabtu, 14 November 2020, 21:43 WIB
Brimob, Tameng Hidup Pemberantasan Korupsi
Komjen Firli Bahuri bersama anggota Brimob dalam sebuah kesempatan/Net
HARI ini, Sabtu 14 November 2020, kita segenap rakyat Indonesia khususnya insan Bhayangkara yang bertugas di Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Negara Republik Indonesia, kembali memperingati Hari Jadi Brimob yang ke-75 Tahun.

“Brimob Untuk Indonesia” yang menjadi tema besar dalam peringatan tahun ini mengingatkan kita kembali akan semua pengorbanan dan keikhlasan seluruh insan Brimob dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, pelindung dan penganyom bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

Seiring perjalanan waktu dengan segala kemampuan profesionalismenya dalam menghadapi dan mengatasi berbagai permasalahan, Brimob mampu menunjukan dedikasi sebagai insan Rastra Sewakotama, abdi utama nusa dan bangsa, pelindung serta pengayom segenap tumpah darah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote.

Bukan hanya itu saja, setiap insan Bhayangkara yang bagian dalam Korps Brimob selalu mengedepankan kaidah "Salus Populi Suprema Lex Esto" dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, yaitu keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi.

Selain itu, semangat "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" yang senantiasa bergelora dalam diri insan Brimob menunjukan bahwasanya mereka memang terlahir sebagai abdi negara, pelindung masyarakat dan pejuang kemanusiaan.

Kami insan KPK telah merasakan aura positif dari setiap anggota Brimob yang bertugas sebagai “tameng hidup” saat kami menjalankan fungsi dan kewajiban sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi. Mulai kegiatan penangkapan tersangka, penggeledahan, evakuasi tersangka dari TKP ke gedung merah putih, samai pengawalan tersangka selalu dibantu oleh rekan-rekan Brimob dimanapun kami melakukan tugas pemberantasan  kejahatan kemanusiaan yang telah menjadi laten di republik ini.

Kehadiran Brimob terbukti senantiasa memberikan rasa aman bagi kami khususnya ketika berada di tempat atau di situasi yang kurang/tidak kondusif ketika menjalankan tugas membongkar praktik korupsi di berbagai tempat atau daerah di negeri ini.

Tekad dan kemampuan anggota Brimob yang mampu mengubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih, membuat kami lebih tenang dan fokus karena merasa terlindungi oleh rekan Brimob, sesama abdi negara di republik ini.

Banyak laporan yang masuk kepada saya dan beberapa di antaranya pasti telah diketahui/dilihat publik perihal kegigihan dan keberanian petugas Brimob saat mengawal penyidik KPK di lapangan.

Salah satunya, momen di mana petugas Brimob yang bertugas mendampingi beberapa penyidik KPK, tidak mundur satu langkah pun apalagi bubar saat diperintah hingga dikatakan akan dilaporkan ke pimpinan mereka oleh salah seorang pejabat negara.

Inilah bentuk profesionalisme Brimob sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang mempunyai sikap tegas, keteguhan hati serta keberanian dalam melaksanakan dan mengemban tugas dimanapun mereka ditempatkan.

Selamat HUT Brimob ke-75, dengan tema "Brimob Untuk Indonesia" mari kita gelorakan tekad "Jiwa Ragaku Untuk Kemanusiaan" dengan Semangat Anti Korupsi Demi Kemajuan NKRI. rmol news logo article

H. Firli Bahuri
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA