Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OASA Perkuat Modal di Anak Usaha Rp69 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 April 2024, 10:41 WIB
OASA Perkuat Modal di Anak Usaha Rp69 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Maharaksa Biru Energi Tbk. (OASA) telah meningkatkan modal ditempatkan dan disetor (Setoran Modal) pada anak usahanya yaitu PT Indoplas Makmur Lestari (IML).

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Sabtu (27/4) disebutkan dana ini akan digunakan IML untuk peningkatan setoran modal entitas anak.

Dijelaskan juga bahwa OASA telah melakukan setoran modal sebanyak 138.000 lembar saham atau dengan nilai nominal sebesar Rp69 miliar. Dengan demikian modal ditempatkan dan disetor semula sebesar Rp160 miliar menjadi Rp229 miliar.

Lebih lanjut Chandra memaparkan Peningkatan Setoran Modal dilakukan berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Nomor 14 tanggal 23 April 2024.

Pasca peningkatan modal komposisi pemegang saham Indoplas Makmur Lestari (IML) setelah penambahan modal yakni OASA sebanyak 457.985 saham atau setara Rp228,99 miliar dengan kepemilikan 99,995 persen, dan PT Maharaksa Kapital Indonesia sebanyak 15 saham dengan nilai nominal Rp7,5 juta atau kepemilikan 0,005 persen.

Chandra menambahkan sampai dengan saat ini, belum ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi, keuangan, atau kelangsungan usaha OASA.

PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA) bergerak dalam industri energi, khususnya energi terbarukan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2006 sebagai pedagang umum dan kontraktor. OASA juga sempat bergerak di industri telekomunikasi sebelum mengalihkan bisnis utamanya ke industri energi pada tahun 2022.

Melalui anak perusahaannya, perusahaan bertujuan mengubah sampah menjadi energi dengan mengembangkan pembangkit listrik sampah menjadi energi di beberapa kota di Pulau Jawa, serta menyediakan energi biomassa dan jasa kontraktor ramah lingkungan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA