Farah.ID
Farah.ID

Demo Setahun Jokowi, 10.587 Personel Diturunkan Jaga Istana Hingga Mall

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 12:42 WIB
Demo Setahun Jokowi, 10.587 Personel Diturunkan Jaga Istana Hingga Mall
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/RMOL
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes yusri Yunus menyampaikan sebanyak 10.587 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan jalanya aksi unjuk rasa elemen Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan buruh dalam momentum satu tahun pemerintahan Joko Widodo-MAruf Amin.

"Kami sudah siapkan pengamanan hari ini ada 10.587 personel. Ini yang kita siapkan gabungan TNI-Polri dan Pemda," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/10).

Selain itu, Yusri mengatakan, sebanyak 10 ribu personel juga disiagakan sebagai cadangan yang ditempatkan di dua titik yakni Monumen Nasional (Monas) dan Gedung DPR/MPR RI.

"Juga ada objek-objek lain selain gedung DPR dan Istana, ada beberapa sentra-sentra perekonomian yang kita lakukan pengamanan kita lapis di sana. Kemudian ada sentra perbelanjaan mall yang kita nilai rawan kita siapkan pengamanan di situ," papar Yusri.

Elemen buruh dan mahasiswa akan kembali melakukan demonstrasi dalam rangka evaluasi satu tahun pemerintaha Jokowi-Maruf sekaligus melakukan penolakan atas UU Cipta Kerja. Rencananya mereka bakal menggeruduk Istana Negara untuk mendesak Jokowi membatalkan UU Ciptaker.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA