Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Lawan Covid-19, Polresta Cirebon Bagikan Ratusan APD Ke RS Sumber Asih

Polres Cirebon salurkan bantuan APD kepada tenaga medis yang menangani Covid-19/Ist

Dalam upaya membantu tenaga medis melawan Covid-19, Polresta Cirebon memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Sumber Kasih. Penyerahan bantuan dilakukan langsung Kapolresta Cirebon, Kombes M. Syahduddi kepada dokter pelayanan medis RS Sumber Kasih, dr Irma.

Beberapa APD yang diberikan antara lain 100 pcs baju hazmat, 400 pcs sarung tangan medis, 200 pcs masker medis, 100 pcs face shield, kacamata Google, hand sanitizer, dan lain sebagainya.

Kombes Syahduddi menyampaikan, sejumlah bantuan APD tersebut disalurkan untuk membantu para tim medis dalam menangani pasien Covid-19.

"Ini kegiatan yang kesekian kalinya, karena kami rutin menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit di Kota dan Kabupaten Cirebon di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang," ujarnya, Rabu (23/9).

Ia mengatakan, hingga kini hampir semua rumah sakit di kota dan Kabupaten Cirebon masih menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Karenanya, pihaknya rutin menyalurkan bantuan APD untuk melindungi tim medis.

Bantuan tersebut disalurkan Polresta Cirebon ke rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 dan puskesmas-puskesmas yang secara rutin memeriksa kondisi pasien Covid-19 saat isolasi mandiri di rumahnya.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami juga mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon mematuhi protokol kesehatan setiap saat. Dari mulai mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan," katanya.

Sementara itu, Dokter Pelayanan Medis RS Sumber Kasih, dr Irma, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang telah membantu penyediaan APD di RS Sumber Kasih. Ia mengaku persediaan APD di RS Sumber Kasih masih mencukupi tetapi penggunaannya cukup tinggi karena hanya sekali pakai.

"Jadi stoknya memang harus banyak dan tambahan APD dari Polresta Cirebon ini sangat membantu kami untuk melindungi tenaga kesehatan RS Sumber Kasih. Alhamdulillah, terima kasih banyak Pak Kapolresta Cirebon dan jajaran," ungkapnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Artikel Lainnya

Di Tengah Pandemi, Kapolri Instruksikan Operasi Zebra 2020 Kedepankan Edukasi

Di Tengah Pandemi, Kapolri Ins..

Kamis, 29 Oktober 2020
Bareskrim Temukan Fakta Baru Terkait Kebakaran Gedung Kejagung

Bareskrim Temukan Fakta Baru T..

Rabu, 28 Oktober 2020
Resmikan Forum LLAJ Center Tulungagung, Irjen Istiono Apresiasi Inovasi Pengembangan Program TAR

Resmikan Forum LLAJ Center Tul..

Rabu, 28 Oktober 2020
Dianggap Koperatif, Bareskrim Tidak Menahan Tersangka Kebakaran Kejagung

Dianggap Koperatif, Bareskrim ..

Rabu, 28 Oktober 2020
Rusak Dan Bakar Kursi Di Depan Rumahnya, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Rusak Dan Bakar Kursi Di Depan..

Rabu, 28 Oktober 2020
Momentum Sumpah Pemuda, Kapolri Ajak Semua Pihak Bersatu Lawan Covid-19

Momentum Sumpah Pemuda, Kapolr..

Rabu, 28 Oktober 2020
Polisi Ingatkan Pendemo: Awas Penyusup!

Polisi Ingatkan Pendemo: Awas ..

Rabu, 28 Oktober 2020
Amankan Aksi, 12 Ribu Personel Diturunkan Jaga Istana Hingga Pasar Dan Mal

Amankan Aksi, 12 Ribu Personel..

Rabu, 28 Oktober 2020
Kepolisian Negara Republik Indonesia