Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Covid-19, Polresta Cirebon Bagikan Ratusan APD Ke RS Sumber Asih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 23 September 2020, 23:59 WIB
Lawan Covid-19, Polresta Cirebon Bagikan Ratusan APD Ke RS Sumber Asih
Polres Cirebon salurkan bantuan APD kepada tenaga medis yang menangani Covid-19/Ist
rmol news logo Dalam upaya membantu tenaga medis melawan Covid-19, Polresta Cirebon memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Sumber Kasih. Penyerahan bantuan dilakukan langsung Kapolresta Cirebon, Kombes M. Syahduddi kepada dokter pelayanan medis RS Sumber Kasih, dr Irma.

Beberapa APD yang diberikan antara lain 100 pcs baju hazmat, 400 pcs sarung tangan medis, 200 pcs masker medis, 100 pcs face shield, kacamata Google, hand sanitizer, dan lain sebagainya.

Kombes Syahduddi menyampaikan, sejumlah bantuan APD tersebut disalurkan untuk membantu para tim medis dalam menangani pasien Covid-19.

"Ini kegiatan yang kesekian kalinya, karena kami rutin menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit di Kota dan Kabupaten Cirebon di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang," ujarnya, Rabu (23/9).

Ia mengatakan, hingga kini hampir semua rumah sakit di kota dan Kabupaten Cirebon masih menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Karenanya, pihaknya rutin menyalurkan bantuan APD untuk melindungi tim medis.

Bantuan tersebut disalurkan Polresta Cirebon ke rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 dan puskesmas-puskesmas yang secara rutin memeriksa kondisi pasien Covid-19 saat isolasi mandiri di rumahnya.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami juga mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon mematuhi protokol kesehatan setiap saat. Dari mulai mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan," katanya.

Sementara itu, Dokter Pelayanan Medis RS Sumber Kasih, dr Irma, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang telah membantu penyediaan APD di RS Sumber Kasih. Ia mengaku persediaan APD di RS Sumber Kasih masih mencukupi tetapi penggunaannya cukup tinggi karena hanya sekali pakai.

"Jadi stoknya memang harus banyak dan tambahan APD dari Polresta Cirebon ini sangat membantu kami untuk melindungi tenaga kesehatan RS Sumber Kasih. Alhamdulillah, terima kasih banyak Pak Kapolresta Cirebon dan jajaran," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA