Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Kakorlantas Apresiasi Donatur Rapid Test Dan Bansos Untuk HUT Lantas Ke-65

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono ketika menerima penyerahan bantuan secara simbolis dari pimpinan PT Indo Cakra Abadi, Maya Miranda Ambarsari/Net

Hari pertama pelaksanaan bakti sosial dan bakti kesehatan yang diselenggarakan Korlantas Polri, dalam rangka memperingati hari lalulintas ke-65 berjalan lancar.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bertujuan untuk mempercepat deteksi Covid-19, dengan cara melakukan rapid test massal, selain membagikan sembako.

Dalam kesempatan ini Istiono memberikan apresiasi kepada Maya Miranda Ambarsari, pimpinan PT Indo Cakra Abadi atas kepeduliannya ikut berperan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan donasi berupa alat rapid test dengan merek dagang Cakra Covid-19.

Hal itu disampaikan Istiono ketika menerima penyerahan bantuan secara simbolis dari pimpinan PT Indo Cakra Abadi, Maya Miranda Ambarsari di lokasi acara baksos dan bakkes di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa kemarin (22/9).

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh ibu Maya Miranda Ambarsari di tengah krisis pandemi ini. Semoga melalui kegiatan ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Istiono kepada wartawan, Rabu (23/9).

Menurut dia, rapid test diberikan secara gratis bagi warga masyarakat di tempat-tempat pelayanan di Samsat, pelayanan SIM dan pelayanan STNK serta lainnya yang secara keseluruhan bantuan rapid test ini akan menjangkau 37.500 warga masyarakat.

"Bilamana ada peserta rapid test yang menunjukkan hasil reaktif, maka akan langsung ditindaklanjuti dengan test swab PCR," ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan PT Indo Cakra Abadi, Maya Miranda Ambarsari berharap, kepedulian yang diberikan perusahaannya dalam membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 ini dapat bermanfaat untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pandemi ini sudah tentu membawa dampak bagi banyak lapisan masyarakat. Sedikit banyak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta untuk menghambat penyebaran virus corona dirasakan para pelaku ekonomi dan warga masyarakat," pungkasnya.

Artikel Lainnya

Polda Bali Bentuk Tim Khusus Usut Selebaran Ajakan Demo Rusuh Dan Penjarahan

Polda Bali Bentuk Tim Khusus U..

Kamis, 22 Oktober 2020
Ada Demo Buruh Siang Ini Di Istana, Berikut Jalan Yang Ditutup

Ada Demo Buruh Siang Ini Di Is..

Kamis, 22 Oktober 2020
Mahasiswa Dan Buruh Bakal Kembali Demo, 8 Ribu Personel Gabungan Disiagakan Di Patung Kuda

Mahasiswa Dan Buruh Bakal Kemb..

Kamis, 22 Oktober 2020
Kejiwaan Brigjen EP Yang LGBT Dibina Kembali

Kejiwaan Brigjen EP Yang LGBT ..

Kamis, 22 Oktober 2020
Kapolda Kalsel Ajak Pelaku UMKM Kotabaru Bangkit Di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolda Kalsel Ajak Pelaku UMK..

Kamis, 22 Oktober 2020
Kapolda Banten Ikut Musnahkan Ganja Seberat 301 Kilogram Di Kantor BNNP

Kapolda Banten Ikut Musnahkan ..

Rabu, 21 Oktober 2020
Jumat Gelar Perkara Internal, Bareskrim Segera Tetapkan Tersangka Kebakaran Kejagung

Jumat Gelar Perkara Internal, ..

Rabu, 21 Oktober 2020
Kapolres Probolinggo Ajak Santri Jihad Lawan Covid-19

Kapolres Probolinggo Ajak Sant..

Rabu, 21 Oktober 2020
Kepolisian Negara Republik Indonesia