Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Lokasi TPS Rawan Longsor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 16 Januari 2024, 10:19 WIB
Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Lokasi TPS Rawan Longsor
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono saat melakukan pengecekan ke Kecamatan Gunung Tanjung/RMOLJabar
rmol news logo Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengecekan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan bencana alam tanah longsor di Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (15/1).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono mengatakan, pengecekan ini dilakukan mengingat terdapat wilayah yang rawan tanah longsor, saat kondisi musim hujan tiba.

"Ya Pengecekan lokasi TPS yang rawan longsor, akses jalan curam dan tidak ada akses internet," kata Joko dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Kapolres juga menjelaskan, di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota ada beberapa wilayah memiliki karakter wilayah yang berada di bukit atau lereng gunung yang rawan tanah longsor.

Sehingga, kata dia, pengecekan ke lokasi TPS rawan bencana alam tanah longsor ini sangat perlu dilakukan untuk suksesnya penyelenggaraan pemilu mendatang.

"Ini juga merupakan kegiatan dalam rangka silaturahmi dan komunikasi dengan anggota Polsek Gunungtanjung dalam rangka mengetahui situasi dan kondisi," ujarnya.

Selain itu, Kapolres Juga melakukan pengecekan personel Polsek Gunungtanjung, melakukan pengecekan ruangan, pengecekan buku mutasi, pengecekan ruang tahanan dan pengecekan kendaraan.

"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi, piket jaga Mako Polsek harus waspada, perhatikan buku mutasi dan jaga inventaris diantaranya kendaraan dinas dan seluruh barang inventaris yang ada," pungkasnya.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA