Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aparat Terus Buru Anggota KKB Yang Tembaki 2 Pengemudi Ojek Di Intan Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 16 September 2020, 10:35 WIB
Aparat Terus Buru Anggota KKB Yang Tembaki 2 Pengemudi Ojek Di Intan Jaya
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono/Net
rmol news logo Aparat TNI-Polri tengah mengejar anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penembakan terhadap dua pengemudi ojek di Intan Jaya, Papua pada Senin (14/9).

“Saat ini aparat gabungan TNI/Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono kepada wartawan, Rabu (16/9).

Penembakan ini, lanjut Awi, menambah daftar kekerasan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil dan aparat TNI-Polri di wilayah Papua.

Adapun peristiwa penembakan itu terjadi keduanya mengantarkan penumpang dari Kampung Yokatapa menuju Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Korban Laode Anas melintas pada pukul 11.15 WIT. Dan langsung ditembaki oleh KKB sebanyak tujuh kali. Laode Anas ditolong aparat dan dibawa ke Puskesmas Bilogai, Kampung Yokatapa. Ia menderita luka tembak pada tangan sebelah kanan.

Kemudian, korban Fatur Rahman melintas pada pukul 11.20 WIT. Fatur tidak hanya ditembaki, tetapi juga dianiaya.

“(Fatur) ditembaki dari arah ketinggian dan diananiaya oleh KKB. Mengetahui peristiwa tersebut, tim gabungan TNI-Polri yang sedang bertugas segera mengamankan saudara FR dan membawanya ke Puskesmas Bilogai,” tuturnya.

Fatur menderita luka tembak di bagian perut serta luka sabetan senjata tajam pada bagian dahi dan hidung. Kedua korban kini dibawa ke rumah sakit di Kota Timika, Papua, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Hingga saat ini, Awi mengatakan, keduanya dalam kondisi stabil dan masih dirawat. Dalam kasus ini, polisi telah menyita sebuah proyektil yang diduga berasal dari senjata api laras panjang yang digunakan KKB untuk menembak korban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA