Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Mapolres Sekadau, Kapolda Kalbar Sampaikan 3 Prioritas Giat Kepolisian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Agustus 2020, 05:37 WIB
Kunjungi Mapolres Sekadau, Kapolda Kalbar Sampaikan 3 Prioritas Giat Kepolisian
Kapolda Kalbar, Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, saat memberikan arahan di Mapolres Sekadau/RMOLKalbar
rmol news logo Ada 3 prioritas giat kepolisian di jajaran Polda Kalimantan Barat pada saat ini. Salah satu di antaranya terkait langsung dengan Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, saat melaksanakan melaksanakan kunjungan kerja di Mapolres Sekadau bersama para Pejabat Utama Polda Kalbar, Sabtu (22/8).

Bertempat di halaman Mako Polres Sekadau, Kapolda Kalbar memimpin apel sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Sekadau, yang juga dihadiri Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala.

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan prioritas giat kepolisian jajaran Polda Kalbar pada saat ini adalah terkait Covid-19, Karhutla, dan agenda Pilkada Serentak.

“Situasi saat ini masih darurat kesehatan (Covid-19), fokus kinerja kita yaitu mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolda Kalbar kepada personel Polres Sekadau, Sabtu (22/8).

“Tugas kita mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat, yang dimulai dari diri kita sendiri. Selalu gunakan masker agar jangan ada lagi anggota Polri yang terpapar covid-19,” tegasnya, dilansir Kantor Berita RMOLKalbar.

Terkait permasalahan Karhutla, Kapolda menegaskan agar anggota Polri betul-betul mensosialisasikan Pergub Nomor 103 tentang aturan membakar lahan, bahaya, dan sanksi Karhutla kepada masyarakat.

Kapolda juga meminta seluruh personel jajaran untuk mengawal, mengamankan, dan menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai kondusif, dengan mengedepankan profesionalitas dan netralitas Polri.

Usai memberikan pengarahan di Mapolres Sekadau, Kapolda Kalbar beserta rombongan kemudian bertolak ke Polres Melawi untuk melaksanakan giat serupa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA