Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

HUT Ke-75 RI, Kabareskrim: Momentum Kebangkitan Untuk Mewujudkan Indonesia Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 17 Agustus 2020, 12:43 WIB
HUT Ke-75 RI, Kabareskrim: Momentum Kebangkitan Untuk Mewujudkan Indonesia Maju
Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo/RMOL
rmol news logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia harus direfleksikan sebagai upaya memperkuat serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Berlandaskan semangat kebangkitan seluruh elemen masyarakat demi mewujudkan cita-cita 'Indonesia Maju'.

"Semoga peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI pada 2020 ini dapat menjadi momentum semangat kebangkitan masyarakat dan bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Maju," kata Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, melalui keterangannya, Senin (17/8).

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini pun terbilang berbeda. Mengingat saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemik Covid-19 yang memiliki dampak ke tatanan sosial dan sektor perekonomian bangsa.

Melihat fenomena itu, Listyo menyebut semangat kebangkitan, persatuan, dan kesatuan elemen Bangsa Indonesia dewasa ini menjadi kunci agar Indonesia bisa merdeka dan segera bangkit dari ancaman keterpurukan perekonomian akibat pandemik Covid-19.

Karena itulah, Bareskrim Polri akan ikut mengawal program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh Presiden Joko Widodo demi memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemik virus corona.

"Mari kita bersama-sama mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional bangsa Indonesia untuk dapat segera bangkit di tengah pandemik global Covid-19," ujar Listyo.

Listyo menekankan, program PEN ini sendiri tak bisa hanya dijalankan sendiri oleh pemerintah tanpa adanya dukungan dari seluruh unsur masyarakat. Kebangkitan perekonomian Indonesia harus dilakukan dengan cepat agar kembali pulih atau normal seperti sediakala.

"Sebagaimana bapak Presiden (Jokowi) pernah menyampaikan bahwa saat ini bukan negara besar mengalahkan negara kecil, akan tetapi negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat," tegas Listyo. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA