Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MoU Dengan BPK, Kapolri: Jika Konspirasi, Sampai Kiamat Korupsi Ada Terus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 20:55 WIB
MoU Dengan BPK, Kapolri: Jika Konspirasi, Sampai Kiamat Korupsi Ada Terus
Penandatanganan MoU BPK bersama Polri dan Kejaksaan Agung/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis mengingatkan seluruh jajaranya agar tidak berpikiran untuk menyalahgunakan keuangan negara. Idham tegas mengatakan jika itu dilakukan dirinya tidak segan untuk mempidana personel yang terbukti menggarong uang negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Idham saat melakukan telekonferensi dengan Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Eko Budi Sampurno saat acara acara penandatanganan nota kesepahaman antara Kejaksaan Agung, Polri dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Selasa (11/8).

Menurut Idham, baru saja BPK melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Kejaksaan Agung dan Polri. Dengan begitu, cuma ada dua yang bisa dilakukan untuk menindaklanjuti penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

“Kalian komitmen atau konspirasi. Kalau kau komitmen, selesai semua urusan ini. Tapi kalau kau konspirasi, biar sampai kiamat juga tetap saja ada nanti korupsi itu,” ujarnya.

Jadi, Idham memerintahkan kepada seluruh jajarannya terutama para Kapolda untuk mengelola semua keuangan negara sesuai dengan peruntukan dan aturan. Sebab, pidana menanti jika melanggar aturan.

“Kalau tidak bisa sesuai peruntukannya, kembalikan kepada negara. Kalau kau gunakan semua anak buah tidak sesuai aturan, cuma dua pilihannya yaitu kembalikan atau kau saya pidanakan. Dengar itu,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA