Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Data Kakorlantas Polri, Ada Lonjakan Pemudik Saat Idul Adha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 29 Juli 2020, 21:40 WIB
Data Kakorlantas Polri, Ada Lonjakan Pemudik Saat Idul Adha
Kakorlantas Polri, Irjen Istijono/RMOL
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono meninjau kesiapan mudik Idul Adha 2020 di pelabuhan Merak, Banten.

Peninjauan ini untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana telah siap melayani para pemudik.

Istiono mengatakan, diperkirakan akan ada lonjakan pemudik pada Idul Adha Tahun ini dibanding tahun lalu. Puncak arus mudik sendiri diperkirakan terjadi malam ini dan esok hari.

"Disampaikan bahwa peningkatan arus yang akan mudik diperkirakan roda empat alami peningkatan sekitar 16 persen," kata Istiono di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (29/7).

Mantan Kapolda Bangka Belitung itu menyampaikan, meskipun ada lonjakan, 68 kapal yang beroperasi di Merak dipastikan mampu mengangkut seluruh pemudik ke Sumatera. Adapun untuk mudik kali ini, 6 dermaga siap dibuka.

Polri mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga diri selama mudik. Terutama bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan umum. Sebab potensi penularan Covid-19 cukup tinggi.

"Terpenting adalah mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Ini jadi kebiasaan baru yang harus disiplinkan," jelas Istiono.

Petugas yang melakukan pengamanan pun dihimbau serupa. Sebab, penularan Covid-19 menjadi ancaman utama pada mudik kali ini. "Karena Jakarta sendiri zona merah, kalau dari Jakarta ke Sumatera dia statusnya ODP," pungkas Istiono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA