Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PTI Senang Bisa “Turun Langsung” Ke Penjaringan Saat HUT Bhayangkara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 06 Juli 2020, 13:43 WIB
PTI Senang Bisa “Turun Langsung” Ke Penjaringan Saat HUT Bhayangkara
Anggota Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) saat membagikan sembako ke warga Penjaringan/Net
rmol news logo Para nelayan menjadi salah satu pihak yang paling terdampak wabah Covid-19. Pendapatan nelayan bahkan ditaksi turun hingga 30 persen lantaran jumlah permintaan yang berkurang. Kondisi ini sudah berlangsung selama tiga bulan terakhir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas alasan itu, Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) bekerja sama dengan Korps Brimob tergerak untuk melakukan aksi sosial untuk para nelayan. Mereka membagikan ratusan paket sembako kepada para nelayan di Penjaringan, Jakarta Utara.

Salah seorang anggota PTI, Sussie Sahroni mengaku senang bisa ikut berbagi di momen Hari Ulang Tahun  ke 74 tahun Bhayangkara. Apalagi, penyerahan kali ini bisa dilakukannya secara langsung, mengingat sebelumnya dilakukan oleh para Brimob dan TNI karena ada pemberlakuan PSBB.

“Sekarang kami lebih senang lagi karena sudah bisa “turun” langsung,” ujarnya kepada wartawan, Senin (6/7). Namun demikian, pihaknya tetap ekstra hati-hati dan menaati protokol kesehatan saat membagikan sembako.

Sembako diambil dari dapur umum di Gedung Altama, Penjaringan, yang didirikan 3 bulan lalu setelah Pemprov DKI menetapkan status PSBB di seluruh DKI Jakarta dan merupakan hasil kerjasama Brimob, TNI  dengan Perempuan Tangguh Indonesia dan Yayasan Sekar Ayu Jiwanta.

Kaposko Dapur Umum Brimob di Muara Baru, Penjaringan, AKP Bayu Arswendo mengatakan Posko Dapur Umum Korbrimob Polri ini merupakan wujud bakti Polri kepada masyarakat Indonesia terutama yang Terdampak Covid-19.

"Kita harus bahu membahu menghadapi pandemik Covid-19, Polri dan TNI bersama-sama masyarakat telah melakukannya," ujarnya.

Wadanyon B Resimen I Pasukan Pelopor Korbrimob Polri itu turut mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Perempuan Tangguh Indonesia yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat di Penjaringan.

Dia memastikan Polri akan selalu siap bekerja sama dengan pihak manapun yang memiliki kepedulian terhadap sesama seperti yang dilakukan PTI.

"Kapan pun kami siap," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA