Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, 177 Personel Polda Kalsel Donorkan Darahnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 17 Juni 2020, 16:15 WIB
Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, 177 Personel Polda Kalsel Donorkan Darahnya
Polda Kalsel gelar donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74/Istimewa
rmol news logo Donor darah kembali jadi pilihan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai kegiatan amal dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74. Kegiatan donor darah ini diikuti seluruh jajaran Polda Kalsel, termasuk para pejabat utamanya.

Di antaranya Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Nico Afinta, bersama Wakapolda, Brigjen Aneka Pristafuddin. Bersama seluruh jajarannya, Kapolda melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (17/6).

Donor darah yang digelar secara serentak ini diikuti lebih dari 177 orang dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Sebelum mendonorkan darah, lebih dulu dilakukan pemeriksaan tensi darah para personel Polri dan ASN Polri Polda Kalsel.

"Total ada sekitar 177 orang, termasuk pejabat utama Polda Kalsel yang ikut berpartisipasi langsung mendonorkan darahnya. Kegiatan ini untuk memberikan baktinya pada kesehatan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74," ujar Niko dalam keteranganya, Rabu (17/6).

Menurut Niko, donor darah ini merupakan kegiatan rutin dalam peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya. Ini menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah, khususnya di situasi pandemik virus corona baru atau Covid-19 saat ini.

“Ini juga untuk mengantisipasi keterbatasan stok darah yang dimiliki PMI di saat pandemik Covid-19,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA