Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Jabat Kapolda, Irjen Mohammad Iqbal: Kita Akan Kerja Keras Bangun NTB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 11 Mei 2020, 20:12 WIB
Resmi Jabat Kapolda, Irjen Mohammad Iqbal: Kita Akan Kerja Keras Bangun NTB
Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Mohammad Iqbal/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis resmi menunjuk Irjen Mohammad Iqbal menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggantikan Irjen Tomsi Tohir yang dirotasi sebagai staf ahli Kapolri bidang Sosial Politik.

Mantan Kadiv Humas Polri ini menyampaikan, setelah resmi serah terima jabatan Kapolda, ia berjanji akan bekerja keras bersama-sama seluruh Forkompimda, TNI, dan instansi terkait untuk membantu Pemprov NTB memajukan daerah.

Iqbal mengatakan, Polri tidak akan bisa berhasil apabila bekerja sendiri, sehingga dibutuhkan dukungan dari semua pihak, baik Pemprov, TNI, pemerintah kabupaten dan kota, instansi terkait, maupun berbagai elemen masyarakat.

"Sehingga situasi Provinsi NTB tetap kondusif dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik guna kesejahteraan masyarakat NTB," kata Irjen Mohammad Iqbal dalam keteranganya, Senin (11/5).

Sementara itu, mantan Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir mengaku masa kerja dan tugasnya di NTB kurang lebih 4 bulan. Meski tergolong singkat, dia dapat menjalin hubungan yang baik dengan jajaran Pemprov NTB.

"Namun saya sangat terkesan dengan kekompakan Forkompinda NTB baik dari tingkat Provinsi sampai ke Kabupaten bahkan kecamatan, sangat bagus sehingga bila ada masalah yang timbul dengan cepat dapat diselesaikan bersama-sama," katanya.

Tomsi Tohir menambahkan, dia sangat terkesan oleh kekompakan di internal Polda NTB sehingga kebijakan-kebijakannya mendapat dukungan yang optimal dengan hasil yang dicapai begitu memuaskan.

"Contohnya kasus 3C dengan dilaksanakan operasi pekat tingkat keberhasilannya luar biasa dengan menurunnya angka kejahatan bahkan di bidang narkotika juga sangat berhasil menekan tingkat peredaran dan juga pengungkapan kasus yang lainnya seperti pelanggaran kasus ITE," ungkapnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua lapisan masyarakat selama bertugas di NTB," pungkas Tomsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA